Rabu, 17 Oktober 2012

Menari bersama Hujan

Alhamdulillaah, siang tadi hujan turun lagi. Siang hari yang dingin, menikmati nyanyian hujan dengan semangkuk coto Makassar di salah satu kantin di kampus. Entah kenapa saya suka hujan dan saya juga tidak tahu sejak kapan saya suka sama hujan.
Aroma tanah yang habis diguyur hujan (belakangan kutahu namanya Petrichor) membuat pikiran jadi rileks, berasa nyaman.
Rencana siang tadi adalah ke rumah salah satu dosen pembimbing bersama Marhyn dan Inna', mau mengurus masalah administrasi penelitian (minta uang, heheh) soalnya ibu ngga ke kampus, beliau lagi sibuk buat naik haji.
Kebetulan, ibu tinggal di perdos, ngga jauh-jauh amat dari kampus, sekali naik pete-pete, kalo mau ke rumah ibu, tinggal milih aja, mau naik bentor ato naik becak. Alhasil, kita bertiga jalan kaki buat nge-hemat mumpung hujannya reda.
*Dekat versi Marhyn, entah menurut Inna', klo saya, mmm, lumayanlah :D
The first time, ke tempat ini.
Begitu sampai di rumah ibu, ibu sudah menanti kedatangan kami di depan pintu (padahal, ibu memang stay di pintu rumahnya buat nyambut tamu dan keluarganya, hahahah).
Ngobrol, makan, dikasih duit (inti perjalanan hari ini), pulangnya kita bertiga nekat main hujan.
Beneran, tadi itu hujannya pas deras banget, kami bertiga jalan kaki menerobos hujan. Disambut tatapan heran dari orang-orang yang ada di sepanjang jalan, hahah, yang penting kita happy, whatever apa yang mereka pikirkan.
Sesekali, mengentakkan kaki di air yang tergenang, membuat rok kami tambah basah dan kotor. Belum lagi kena percikan air dari ban mobil yang lewat. hahaha, hari ini bahagia banget bisa main hujan, setelah sekian lama. Berlari seperti anak kecil di pinggir jalan (haha, ingat umur nak).
Inna' naik pete'-pete' dengan badan yang bener-bener basah, saya dan Marhyn jalan kaki ke kosan (bayangin aja jarak perdos ke pondokan di Perintis Kemerdekaan 7) :D
 Hujannya sudah reda
Untung pakeannya warnanya ngga kentara kalo lagi basah :D

becek tapi asyik :D
Kedinginan tapi ngga bakalan kapok
Senang banget hari ini ^_^



Tidak ada komentar: