Minggu, 02 Juni 2013

Nge-truk


Pagi tadi ada agenda ke desa Nelayan Untia dalam rangka SIGI Carakde. Seperti biasa, ngumpul di depan SPBU depan Polda Sudiang, menunggu paa SIGI-ers. Saya berangkat jam 9 tapi singgah sebentar ke penjual kue di depan pintu 2 Unhas untuk membeli kue bolu kukus request-nya Zul. Tiba di depan SPBU pkl. 09.45 dan yang baru Zul, kak Ammy, dan kak Hotman. Selang beberapa menit saya tiba, Tri muncul disusul kak Adry dan kak Kia, lalu kak Ammank dan kak Wiwid. Terakhir datang ada Nunu dan temennya, Uya. Pas masih berempat dengan Zul, kak Ammy, dan kak Hotman, berasa piknik di depan SPBU, hahah. Gimana ngga, dus kue yang saya bawa dihidangkan di atas rumput dan beberapa minuman dan camilan juga ditaruh di sekitarnya.
 
Waktu menunjukkan pukul 10.xx, kak Ammank dan kak Wiwid disuruh berangkat duluan untuk membuka kelas, lalu kak Adry dan kak Kia serta kak Hotman dan Tri. Kak Ammy rencananya mau naik bentor tapi saya bilang terlalu mahal kalo nge-bentor ke Untia, akhirnya kami memilih naik taksi. Habis nelpon layanan taksi, beberapa menit kemudian taksinya datang dan berangkatlah kami. Pak sopirnya nanya kami mau kemana, saya bilang "ikuti saja yang duduk di depan (Zul maksudnya)". Hahah, berasa mau kemana gitu naik taksi, untung sopir taksinya ngga rewel, ngga banyak ngeluh pas nganter kami. Saya dan kak Ammy duduk di belakang, sambil menikmati pemandangan sepanjang kawasan lapangan golf, Baddoka. Sembari ngobrol dengan pak sopirnya, bertukar cerita agar sepanjang perjalanan mood pak sopirnya stabil. Ya maklum, kondisi jalan menuju desa Untia itu rusak parah, belum lagi jaraknya yang cukup jauh.
Akhirnya sampai juga di Untia, kami bertiga langsung menuju kelas. Seperti biasa, adik-adik menyambut dengan suka cita kedatangan kami. Kelas matematika dimulai, membuat miniatur bangun ruang, perlengkapan seperti gunting, kertas, dan lem sudah dibagikan ke adik-adik. 
Embedded image permalink

Bla,bla, bla, kelas Matematika ditutup dengan menyanyikan lagu "Tanah Airku" diiringi akustik gitar yang dibawakan oleh kak Ammank. Kelas dirapikan lalu shalat dhuhur, setelah itu sesi "saling sayang", sebuah tradisi di SIGI Makassar ketika ada anggota baru yang masuk. Sambil kenalan, saya mengajari beberapa adik-adik yang minta diajari membuat origami "kodok". 
Kelas dirapikan lagi dan kamipun pulang, yang bermotor masing-masing dengan boncengannya. Nah, yang dipermasalahkan adalah kami bertiga pulangnya bagaimana. Zul ngajakin jalan kaki aja sambil nunggu mobil yang bisa kami jadikan tebengan untuk pulang. Singkat cerita, ide kak Ammy muncul untuk nebeng sama mobil truk yang mengangkut tanah. Alhasil, syukur alhamdulillah, dapat, kami bertiga akhirnya nge-truk. It's for the first time for me, hahah. Sopirnya baik banget dan kami ngikut sajalah kemana truk itu melaju. Suasana di atas truk pun ngga sepi, ngobrol basa-basi sama pak sopirnya, heheh.
 
Jujur, tadi itu rasanya gimana gitu naik truk, campur aduk deh pokoknya, yang pasti seru. Kami tadi itu ya, ngga nyangka banget sopirnya baike banget, beliin kita minuman dingin, walau agak malu-malu tapi diembat juga. Sambil kenalan dengan bapaknya, namanya pak Bahar, sudah berpengalaman dalam urusan nyopirin mobil ukuran gede alias truk, heheh. Hebat banget ini bapak, kemana-mana sampe keluar kota pun bawa truknya sendirian, ngga kayak yang lain yang bawa temen buat gantian nyetirnya. 
Dijelasin tadi ngapain di Untia, bla, bla, bla, kak Ammy yang menjawab, saya dan Zul jadi pendengar aja, heheh. Nanya juga ke pak sopirnya tujuannya kemana, ternyata mau ke Gowa, lewat Pettarani, kebetulan si perut udah konser dari tadi, pas banget, nge-MCD aja, hahaha.
Big thanks banget deh sama pak Bahar hari ini, masih ada orang baik di bumi ini (lebay), tapi beneran loh salut banget sama ini bapak.
Sampai MCD, duduk bentar trus pesan makan, ngobrol-ngobrol dan sebagainya. Onlen di hape, pasang status di twitter, eh ada kak Amhie yang mau nyusul, ditungguin aja walau sudah berjam-jam di sana. Habis maghrib saya pamit pulang ke mereka :)
Love this day :)

Tidak ada komentar: