Selasa, 31 Desember 2013

Cerita Di Penghujung 2013

Tak terasa tahun 2013 benar-benar akan segera berakhir. Rasanya begitu cepat berlalu. Banyak cerita, banyak kisah, banyak hal-hal yang sudah terlewati.
Hari-hari yang sangat berat di tahun ini banyak sekali, ujian yang benar-benar menguras kesabaran dan air mata. 
Kehilangan anggota keluarga tersayang, kesulitan ekonomi keluarga yang sampai hari ini pun belum benar-benar tuntas, masalah-masalah lain yang masih bertumpuk entah kapan selesainya, dan segala macam problematika dalam rumah. Huufth.
Kelulusan mencapai gelar sarjana. Bertemu orang-orang hebat. Perjalanan yang emejing.
Mau tak mau semua harus dilalui, harus dihadapi, harus dijalani.
Mengeluh?? Iya, saya terlalu banyak mengeluh selama ini.
Bersyukur?? Banyak hal yang harus disyukuri.
Lalu??
Entahlah, terlalu munafik kalau saya mengatakan saya baik-baik saja.

Saya tidak pernah ingin menargetkan apapun untuk saya capai. Saya tidak suka terlalu terikat dengan rencana-rencana hidup saya. Biarkan saja berjalan spontan, walau mungkin tidak boleh seperti itu.
Saya bukannya pesimis. Ah, terlalu banyak kekhawatiran dalam benak saya. 
Bismillaah saja, Allah sudah punya rencana untukku.
Usaha dibarengi doa, serahkan semuanya pada-Nya.

Tidak ada komentar: