Kamis, 27 Maret 2014

Nama Sapaanku

Nama lengkap saya Fatmawati Samad. Nama panggilan/sapaan ada beberapa, tergantung saya ada di mana #nahloh :D
Secara umum sih dipanggil Fatma namun pengucapan huruf F untuk beberapa orang kadang ribet sehingga mengubahnya menjadi Patma, malah ada yang manggil Pa'ma. Tergantung kenyamanan lidah masing-masing (emang lagi makan? hahaha).
Kalau orang di rumah, keluarga, tetangga, teman kecil, punya panggilan lain lagi ke saya, mungkin pengaruh logat Makassar juga sih makanya manggilnya beda dengan teman-teman.

Panggilan kesayangan bapak ke saya itu “Ato’”, mama juga biasanya manggil Ato’. Kadang-kadang saja dipanggil Fatma.

Biasanya juga dipanggil Tomma, secara umum keluarga besar saya manggil saya dengan nama itu. Teman-teman kecil, sepupu, kakak, adik, kelurga dari bapak manggilnya Tomma. Tapi tante, adiknya bapak, manggil saya Ato’ (sama seperti bapak) kadang juga manggil saya Pato’. Kalau tante, adik iparnya bapak dan kakek manggil saya Patomma.

Kalo tetangga biasanya manggil Patma.

Kalau nenek, om, dan tante dari mama, manggilnya “Omma”. Beberapa sepupu dari bapak jg.

Kalau my little boy, Muflih biasanya manggil saya kakak Tamma.

Untuk orang yang pertama kali kenal/bertemu, biasanya saya memperkenalkan diri sebagai Fatma.

Teman-teman sekolah SD-SMA biasanya memang manggil Fatma.
Teman-teman di kampus manggilnya Fathe' (dan beberapa teman SMA yang satu kampus juga mulai manggil saya Fathe') meski ada beberapa juga yang tetap manggil Fatma. Kalo teman seangkatan di Biologi, Iin dan Pitto' manggil saya Pate'.

Aya manggil saya oenni (bukan panggilan sih sebenarnya, cuma ala-ala Korea gitu, hahah) sama kayak kak as yang manggil saya "Neng".

Kalo dua orang sahabat saya, Nhoe dan Mammi', Nhoe manggil saya Fath, Mammi' manggilnya Pa'ma tapi kadang-kadang Nhoe juga manggilnya Pa'ma.

Kakak Ningrum manggilnya Fathi.
Si mas yang di sana manggil saya pesek.
Ada juga yang manggil Mawa (saya juga bingung kenapa orang ini berinisiatif manggil saya Mawa :D)

Beberapa orang teman di komunitas Sahabat 5 cm malah manggil saya mbak Samad semenjak ketua KPK adalah pak Abraham Samad. Hahaha, ada-ada saja...

Ya, itulah beberapa nama sapaan saya….
Bukan sesuatu yang penting sih cuma siapa tau aja ada yang bingung jika ada yang mampir koment di status saya pake nama yang saya sebut di atas :D

Tidak ada komentar: