Minggu, 02 Desember 2012

Mereka [Begitu dekat, Begitu Nyata]

Aku, yang boleh dibilang mahasiswa yang ngga ada kesibukan di luar, yang sehari-hari cuma kampus dan kosan, laporan dan tugas kampus, atau hanya sesama teman-teman kampus menjadi atmosfer sehari-hari selama beberapa tahun mengecap bangku kuliah.
Tiba-tiba belakangan ini, aku begitu asyik menikmati dunia baruku. Di sela-sela jeda antara aku dan proposal, aku dan penelitian, aku dan teman-teman kampus, aku dan teman-teman di kosan, aku bertemu dengan mereka.
Sebuah pertemuan yang [awalnya] kupikir hanya sebuah pertemuan tanpa makna, perkenalan biasa hanya sekedar untuk membahas sebuah agenda, atau hanya sebuah diskusi biasa. Tapi, setelah bertemu dengan mereka, ngobrol dengan mereka, dan buat project berbagi dengan mereka,  satu hal yang kugaris bawahi, mereka adalah orang-orang hebat.
Mereka...
Mereka sibuk seperti orang kebanyakan.
Mereka mahasiswa seperti mahasiswa kebanyakan.
Lalu di mana keistimewaan mereka yang nyatanya seperti itu?
Mereka, yang mengorbankan jam istirahat, waktu lowong, pulsa, materi, demi sebuah komunitas berbagi.
Imbalan?
Mereka tidak pernah mengharapkan imbalan.
Mengeluh?
Tak satu pun dari mereka yang pernah kudengar berkeluh kesah karena lelah dan waktu yang ia korbankan.
Mereka.
Aku banyak belajar dari mereka, salah satunya adalah mendapatkan sebuah defenisi sederhana tentang apa itu bahagia.
Ya, aku bahagia jika bertemu dengan mereka.
Mereka yang begitu dekat, begitu nyata.
Teman, sahabat, guru, motivator, inspirator buatku.
Dan aku selalu merindukan kehadiran mereka, selalu menunggu kapan bertemu dengan mereka. Iya, mereka, teman-teman dari komunitas SIGI-Sahabat Indonesia Berbagi.
*Thanks buat teman-teman SIGI seluruh Nusantara
*Special Thanks buat teman-teman SIGI-Makassar, I'll always miss you all :)





Tidak ada komentar: