Minggu, 02 September 2012

Cerita Bebas

Mau cerita apa ya hari ini? Masih bingung juga, soalnya hari ini banyak kejadian yang aku alami. Tadi pas bangun pagi itu jam 8 padahal mau ke rumahnya Nhoe melayat. Bapak yang bangunin karena kaget pas baca smsku yang semalam, kirain sudah tahu ternyata belum, pantesan semalam itu orang di rumah pada heran jam 11 malam saya pulang ke rumah.
Pas nyampe di rumahnya Nhoe, jenazah mamanya sementara dimandikan, jadi terpaksa nunggu di luar aja. Habis dikafani segala macam, jenazahnya diberangkatkan ke Camba, ngga ikut dan emang ngga bisa ikut soalnya si flu tambah bandel. Jenazahnya pergi, ketemu mama sama bapak di lorong depan rumah Nhoe, trus aku antar masuk, rumahnya Nhoe itu kayak rumahku sendiri, bebas masuk, ngga usah sungkan-sungkan lagi, heheh.
Masih nunggu teman jadi belum beranjak-beranjak juga dari rumah Nhoe, sambil ngobrol-ngobrol sama teman-teman yang lain, ada kakak senior yang datang juga. Pas duduk-duduk itu, ada teman seangkatan aku yang udah nikah, datang sama suaminya (so sweet).
Ngga lama teman aku ini, pamitan pulang sama suaminya, aku dan kakak senior yang tadi itu malah envy banget, heheh, sambil nyinggung soal married.
Gimana ngga iri, teman-teman aku itu udah banyak banget yang udah nikah, malah ada yang udah punya anak, ada yang sementara hamil muda, nah kita-kita yang lagi ngobrol-ngobrol ini masih galau sama skripsi, hahahah.
Pulang dari rumahnya Nhoe, singgah di rumahnya Hamda bareng Lela, Waty, and Mammi'.
Iseng-iseng nyinggung kue barongko, yang dibuat sama mamanya Hamda adalah jalangkote, ngga apa-apa, heheh, sudah lama ngga makan jalangkote buatan mamanya Hamda.
Nostalgia jaman SMA itu seru banget ya, banyak banget kenangan yang susah untuk hilang dari memori padahal itu beberapa tahun yang lalu.
Udah puas ngobrolnya, kami pamit pulang, tapi masya Allah cuaca hari ini panas banget, jalan kaki lagi sampe depan jalan poros.
Pas nyampe jalan masuk ke rumah, becak juga ngga ada, ya terpaksa jalan kaki lagi, panas, panas dah, udah terlanjur kepanasan tadi.
Huufth, cape banget pas nyampe rumah, untung udah shalat dhuhur tadi di rumahnya Hamda jadi bisa langsung tidur siang di kamar. Bangun bangun, eh udah jam 4 padahal rencana mau balik ke kosan itu jam 4. 
Di rumah juga lagi ngga ada orang, bapak sama mama keluar, huhuhu. Habis shalat asar, mending makan dulu aja, terlanjur udah telat, dari pada ntar kelaparan di kosan.
Pas udah mau berangkat, nge-sms bapak buat dianterin ke tempat nunggu pete-pete, ditelpon balik disuruh hubungi si bungsu. Nge-sms si bungsu tapi ngga ada respon, mending langsung cabut aja, kunci rumah, terus jalan (jalan lagi, seharian ini kayaknya aku jalan kaki mulu).
Sampe depan jalan poros, pete-petenya ngga ada, tumben ngga ada yang lewat. Waduh, nyampe kosan jam berapa ini, pikirku. Debu di mana-mana, matahari masih menyengat padahal udah jam 5-an. Huufth, 10 menitan menunggu akhirnya muncul juga si mikrolet biru itu.
Alhamdulillaah ngga kena macet yang bikin naik tanduk, lancar-lancar aja perjalanan hari ini.
Pas nyampe kosan udah maghrib, shalat trus online, eh ada smsnya k' Sadli, katanya mau datang berkunjung, terpaksa keluar nyari es batu (hehe, ngga ikhlas banget).
Jam 8-an dia datang, alhamdulillaah ada Amhy yang nemenin ngobrol di bawah jadi ngga kaku-kaku amat obrolan tadi.
Hahah, ternyata si bro yang satu itu masih kayak dulu, ngga ada yang berubah.
Awalnya masih pengen lama-lama ngobrol tapi keburu ditelpon sama temannya, temanku juga, mau minta dianterin ato apalah, pokoknya sambil neguk, pasti ditelpon lagi, huufth...
Mau ngga mau seruput minum cepat-cepat trus kebur deh.
Eh, dia bawain kue lebaran juga, padahal kemarin bercanda doang mintanya, tapi ngga apa-apalah, rejeki jangan ditolak, heheh.


Tidak ada komentar: