Kamis, 06 September 2012

Kopdar Renjer Makassar

Hari ini cape banget tapi seru. Kemarin di grup SG ada mas Teguh (Renjer MamaKota) mau datang ke Makassar, awalnya kan emang tugas kantor dia ke sini, daripada waktu hanya dihabisin gak jelas sampai pulang, dia nanya di grup di Makassar ada renjer nggak. Nah, dari situlah asal muasal hari ini seru banget. Sebenarnya juga, ada renjer Makassar kemarin yang ngabsen di grup, mau kopdar-an sekalian sambil nyambut mas Teguh gitu. Tapi yang bikin postingan tersebut nggak jadi datang, beberapa renjer lain juga banyak yang nggak bisa.
Akhirnya yang datang hari ini cuma k' Rizqi, Ratih, K' Ammy (ketemu perdana), and Aya. Just them yang ikutan. Sebagaimana hasil perjanjian kemarin, kita ngumpul di huruf L-nya tulisan PANTAI LOSARI jam 4 sore.
Tadi pagi sebelum kopdar, saya ke PKP dulu seperti biasa, tapi kemarin emang sudah janjian ama Aya buat berangkat bareng ke sana. Sambil mengerjakan kerjaan di PKP, tiba-tiba mas Teguh sms, katanya presentasinya udah selesai di Pertamina. Eh, ini baru jam setengah 12 siang, cepat-cepat saya balas smsnya, ngasih tahu kalo belum bisa nyusul, nyuruh dia sms k' Rizqi yang siapa tau aja dia lagi free. Tapi dengan nada sedikit kecewa, mas Teguh bilang kalo k' Rizqi jam 3-an baru bisa otw. Eh, sms Aya aja deh, pikirku saat itu, siapa tau aja bisa diajak kabur dari seminar ba'da Dhuhur, Alhamdulillaah dia meng-iyakan.
Jadilah siang-siang otw ke anjungan, sumpah, panas banget. Tahu tidak, gegara keasyikan denger lagu, ngantuk atau apalah di pete-pete, seharusnya kami turun di depan pomp bensin, ini malah di jalan Cenderawasih, ya Allah, terpaksa turun di perempatan lampu merah, terus jalan kaki ke anjungan. Jangan tanyakan jauh dan panasnya, hahaha... Dasar kami dudul, hihihi.
Tepok jidat, mengeluh, cape, lapar, hahaha, menghiasi perjalanan menuju anjungan. Sambil bales-balesan sms sama mas Teguh dia udah di mana, kami berjalan menuju warung makan yang strategis deket Anjungan. Warung 999, tempat yang dikunjungi mas Teguh tadi, but you know, harga makanan and minumnya, ya Allah, super duper mahal buat kantong mahasiswa. Nasi sepiring aja 5 ribu, klo makan di kawasan workshop, sudah kenyang makan nasi telur.
Mas Teguh lagi di masjid Terapung (Amirul Mukminin) buat istirahat sekalian nunggu waktu shalat Asar. Sekalian kan kami berdua mau ke sana juga habis makan siang. Pertama kalinya nginjek masjid itu, heheh
Ngga tau juga sih kenapa namanya mesjid 'terapung', mungkin karena di atas permukaan laut kali ya? :D
Aya mah malah senang banget, katanya "akhirnya bisa ke sini", hahah, kirain cuma saya doang yang baru ke sini.
Saya suka mesjidnya, tempat wudhunya tertutup plus ada toilet di dalamnya. Masih bersih, mungkin karena masih baru, hehe, biasanya kan gitu.
Habis shalat Ashar, sembari merapikan jilbab, mata ini sibuk mencari sosok seorang Mas Teguh (ketemu perdana jadi belom kenal :D)
Aya nunjuk tas backpack 5 cm, nah itu dia orangnya yang duduk di depan tas itu. Dan mau tahu sodara-sodara apa yang terjadi, kami salah tebak, hahah, ternyata yang punya tas tersebut alias mas Teguh itu yang duduk di samping orang tersebut. kami berdua ketawa terheran-heran. Terus pas ngeliat mas Teguh keluar dari masjid, saya  sms dia, nanya untuk memastikan  bahwa dia yang make tas tersebut apa bukan. Saya dan Aya nyusul keluar, eh, ketemu di depan mesjid, dia lagi masang kaos kaki. Dan obrolan pun dimulai, bla bla. Tujuan selanjutnya, ke huruf L tulisan pantai Losari sebagaimana perjanjian awal. Matahari masih panas banget, menyengat, jadi pas sampai anjungan kami cari tempat yang teduh dan strategis biar bis angeliat siapa yang bakalan nongkrong di huruf tersebut.
(foto ini diambil beberapa bulan yang lalu, ngga sempat moto yang tadi :D)
Lama menunggu, belum ada yang muncul juga, makanya kami memutuskan untuk makan pisang epe di seberang jalan depan anjungan. Pesan, yang versi Durian and versi original, tapi ternyata semuanya rasa durian, saya ngga makan, nyuruh bapaknya bungkus aja. Hahah, mas Teguh ngetawain saya karena ngga suka makan durian. Padahal tadi dia puas banget makan durennya pas mau ke anjungan. Hehe, kali ini ditraktir sama mas Teguh ^_^
Sambil menikmati pisang epe', kami ngobrol-ngobrol tentang SG, projectnya Ratih dan masih banyak lagi, heheh. Sambil ngecek inbox, sapa tau aja ada yang nge-sms. Eh, ada k' Rizqi yang nanyain posisi di mana. 
Pisang Epe'nya sudah ludes, akhirnya kami kembali ke Anjungan, dan ternyata di sana sudah ada Ratih yang berdiri menghadap kami, dan ada k' Rizqi di belakang yang lagi nyusul. 
Sambil ngobrol-ngobrol di depan alphabet, akhirnya muncul ide buat ke Rotterdam, karena ternyata tadi mas Teguh cuma lewat aja. 
 Ayha, saya, mas Teguh, dan Ratih
 k' Rizqi, mas Teguh, Ratih, Ayha
 Mas Teguh gokil nih, nyium kaki patung sambil nutup idung :D
 hahah, k' Rizqi berasa pejuang '45
muka galau :D
Maklum, ngga ada yang bawa kamera profesional, jadi foto seadanya saja. Habis dari sini, kami jalan kaki ke jalan Somba Opu buat nyari ole-ole, dari tadi mas Teguh nyari sirup DHT sama kupu-kupu awetan buat pajangan :D
Ngga sempat liat sunset, heheh, keburu Maghrib. Sambil ngeliat-liat isi toko, ada smsnya k' Ammy yang baru saja nyampe di anjungan, saya suruh dia nunggu sebentar karena kami masih asyik di toko ole-ole. Habis dari jalan Somba Opu, go to Anjungan lagi buat ketemu k' Ammy yang ternyata kenal sama Aya, *bikin gubrak, jalan kaki, ya jaraknya ngga terlalu jauh. Habis itu ke mesjid lagi buat shalat.
Dari tadi mas Teguh mau makan es pisang ijo, dan karena bingung mau makan di mana, akhirnya diputuskan untuk makan di tempat yang tadi 'warung 999', hahah, ke sini lagi.
mejanya sengaja disatuin biar bisa semeja :D
Menunya: es pisang ijo, set teler, nasi daging telur, bakso, dan es pallubutung. Sambil ngobrol-ngobrol, cerita-cerita besok rencana selanjutnya gimana sebelum mas Teguh mau balik ke Jakarta lagi. Dan diputuskan malam ini dia nginap di rumahnya k' Rizqi, besok pagi diculik sama Ratih buat jalan-jalan dulu dan besok mas Teguh mau nyulik saya, hahah... Mau ke Bantimurung tapi mepet waktunya. Makan selesai (ditraktir sama k' Rizqi ^_^), pulang, k' Ammy ke Rotterdam lagi buat nonton, Ratih dengan motornya, saya berempat dengan Aya, k' Rizqi, dan mas teguh barengan pulangnya :D, jalan kaki ke taman pramuka buat nyari pete-pete. Di pete-pete, saya duduk paling belakang berhadapan dengan Aya, di sampingku ada mas Teguh yang berhadapan dengan k' Rizqi. 
Asli, cape banget degh, tapi seru...




Tidak ada komentar: